Rabu, 06 April 2011

Wanted

Posted by Nazrul 01.35, under | 1 comment

http://atriabirama.files.wordpress.com/2008/09/wanted_film_poster.jpg
Seorang akuntan bernama Wesley Gibson (James McAvoy), menjalani rutinitas membosankan di kantornya. Sudah bosan dengan pola kerjanya serta bos menyebalkan yang selalu menuntutnya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Belum lagi teman dekatnya, selingkuh terang-terangan dengan kekasihnya yang menyebalkan. Kehidupan inilah yang membuat Wesley ingin berontak tapi tak punya daya. Hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang cewek seksi bernama Fox (Angelina Jolie). Kehidupannya seakan berubah menjadi 180 derajat.

http://www.megindo.net/userfiles/image/wanted_angelina_jolie.jpg
Fox memberitahu Wesley bahwa sebenarnya ayahnya baru saja tewas ditembak oleh seorang penghianat dari kelompok Fraternity bernama Cross (Thomas Kretschmann). Fraternity sendiri merupakan organisasi yang umurnya sudah berusia ribuan tahun dan mempunyai anggota para pembunuh yang tak perlu diragukan lagi keahlian menembaknya. Disinilah Wesley bertemu dengan ketua Fraternity yang misterius bernama Sloan (Morgan Freeman).  Sloan menugaskan Fox untuk melatih Wesley menjadi sosok pembunuh profesional tangguh untuk membalaskan dendam ayahnya dengan membunuh Sloan.
Sloan menjelaskan bagaimana cara bekerja Loom of Fate atau tenunan nasib yang bisa menentukan nasib orang selanjutnya akan dibunuh oleh anggota Fraternity. Tentunya Wesley yang kini sudah mahir menembak, tak sabar untuk mendapat tugas membunuh Cross. Tetapi benarkah Cross yang membunuh ayah Wesley? Siapakah sosok Sloan sebenarnya?
James McAvoy sangat cocok memerankan sosok Wesley diceritakan sebagai seorang pecundang. Hidupnya sangat membosankan. Sedangkan Freeman serta Jolie, juga sudah pas memerankan karakter masing-masing. Banyak adegan mustahil yang diperlihatkan di film besutan sutradara Timur Bekmambetov ini. Seperti cara menembak melengkung yang menjadi ciri khas film ini, serta aksi kejar-kejaran serta mobil terbalik namun mampu menembak target. Namun justru disinilah letak keunggulan film action yang rasanya tak boleh dilewatkan para penggemar action yang kangen dengan kehadiran film action berkualitas, mengingat kebanyak film action akhir-akhir ini, mulai membosankan  dan kualitasnya dibawah rata-rata.

1 komentar:

Nonton Online disini gan... http://cinema69indo.blogspot.com/2014/03/nonton-film-wanted-2008-subtitle.html

Posting Komentar